recovery acer ao531h ke default factory

recovery acer ao531h ke default factory


bimaanggana.blogspot.com-Suatu saat ada neetbook Acer Aspire One yang error tidak mau masuk ke Windows XP. Saya cukup beruntung karena netbook ini memiliki fasilitas recovery (Acer eRecovery), sehingga tidak melakukan instalasi dari awal.


Pertama pastikan dulu data-data yang ada di netbook di backup ke media lain, disini usb flashdisk atau usb HDD.
Untuk mencopi nya bisa menggunakan usb boot flash disk dengan Hirens BootCD. Untuk membuatnya bisa dilihat di website hirensbootcd http://www.hirensbootcd.net/usb-booting.html atau tutorialnya dalam bahasa indonesia di pak bluenavid (Hariman Marsapana) lombokku.com di
http://lombokku.com/?p=492

Berikut langkah-langkah untuk boot lewat usb flashdisk :
1. tancapkan flashdisk usb boot tadi
2. terlebih dahulu masuk ke BIOS setup dengan menekan tombol F2 pada waktu POST (Power-On Self-Test ketika logo Acer muncul)
3. Pilih menu Boot dengan mengunakan tombol anak panah
4. Pilih USB HDD


5. Simpan konfigurasi tersebut dan Reboot (tekan F10 dan Enter)
6. Kemudian tinggal menggunakan Mini Windows XP dari Hirens BootCD nya.

Setelah proses backup selesai, dilanjutkan langkah-langkah instalasi ulang dengan Acer eRecovery sebagai berikut:

1. pada waktu POST tekan tombol Alt+F10
2. maka akan muncul aplikasi Acer eRecovery


3. Akan keluar pilihan restore, saya pilih pilihan paling atas (Completely Restore System to Factory Defaults)
Muncul peringatan, Klik saja Next..
 
4. Kemudian tunggu hingga proses restore selesai


5. Selanjutnya proses akan seperti sewaktu instalasi akhir windows xp.


Mudah-mudahan bermanfaat

download file now

Comments

Popular posts from this blog

WWE 2K16

WRC 6 FIA World Rally Championship MULTi6 Repack By FitGirl

Top 3 Custom Contact Us Form Widgets for Blogger